ANALISIS PEMBERDAYAAN KARYAWAN PADA BANK HSBC LAMPUNG TERHADAP KINERJA KARYAWAN

  • Farhan Ali Ali IIB Darmajaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemberdayaan karyawan baik secara total maupun per dimensi, mendeskripsikan kinerja karyawan baik secara total maupun perdimensi, dan pengaruh pemberdayaan terhadap kinerja karyawan pada Bank HSBC Lampung. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan Bank HSBC cabang Lampung sebanyak 30 orang, sedangkan objeknya adalah pemberdayaan karyawan dan kinerja karyawan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis secara deskriptif dan regresi sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 16,0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan karyawan dan kinerja karyawan secara total berada pada kategori baik. Demikian pula jika dilihat dari dimensi tanggung jawab, kewewenangan, dan kepercayaan, berada pada kategori baik. Variabel tanggung jawab, kewenangan, dan kepercayaan dalam pemberdayaan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, artinya semakin besar nilai pada variabel tanggung jawab, kewenangan, dan kepercayaan dalam pemberdayaan tersebut akan meningkatkan nilai kinerja karyawan. Terdapat pengaruh dari kepercayaan, kewenangan, dan tanggung jawab dalam pemberdayaan karyawan terhadap kinerja karyawan. Dengan nilai p-value = 0,01359 < 0,05.

How to Cite
ALI, Farhan Ali. ANALISIS PEMBERDAYAAN KARYAWAN PADA BANK HSBC LAMPUNG TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Jurnal Gema, [S.l.], v. 12, n. 2 Oktober, p. 2064-2075, oct. 2022. ISSN 2775-636X. Available at: <https://e-jurnal.stieprasetiyamandiri.ac.id/index.php/gem/article/view/360>. Date accessed: 27 july 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.