IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Rina Milyati Yuniastuti STIE Prasetiya Mandiri Lampung

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang mempunyai tujuan untuk mengetahui implementasi Good Corporate Governance terhadap kinerja perusahaan.Objek pada perusahaan yang tergabung di bursa efek Indonesia yaitu perusahaan Telekomunikasi.Untuk menilai kinerja pada perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan yaitu rasio profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Assets (ROA).Diharapkan dari penelitian ini ada pengaruh antara GCG dengan ROA. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Dewan komisaris Independent tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan yang diproksi dengan Return On Assets,Ukuran Dewan Direksi tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan yang diproksi dengan Return On Assets sertaDewan Komisaris Independent dan Ukuran Dewan Direksi tidak berpengaruh secara bersama sama atau secara simultan.

How to Cite
YUNIASTUTI, Rina Milyati. IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA. Jurnal Gema, [S.l.], v. 12, n. 2 Oktober, p. 2012-2022, oct. 2022. ISSN 2775-636X. Available at: <https://e-jurnal.stieprasetiyamandiri.ac.id/index.php/gem/article/view/358>. Date accessed: 27 july 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.