Optimalisasi Teknologi Informasi dalam Peningkatan Ketahanan Masayarakat Selama Pandemi Covid-19 Dalam Pembelajaran Daring dan Pembuatan Handsanitizer di Kampung Mulyajaya LK III Kecamatan Panjang Bandar Lampung

  • Riyadini Riyan Utami Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Abstract

Pada covid-19 saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa perekonomian dunia semakin berkurang perkembangannya Bersama dengan itu Pendidikan juga teranggu. Salah satunya adalah Usaha Kecil dan pendidikan yang tidak bisa lepas dari dampak pandemik saat ini dan masyarakat harus mampu menghadapi persoalan pada kondisi yang terjadi saat pandemi. Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu persiapan, pelaksanaan dan pelaporan. Persiapan dilakukan dengan melaksanakan survey pendahuluan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dalam kegiatan pelatihan. Berdasarkan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan, masyarakat terlihat  sangat antusia terlihat  dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan, apalagi setelah mempraktekan apa yang sudah disosialisasikan karena dengan adanya pembuatan hand sanitizer masyarakat dapat lebih mengetahui bagaimana cara membuat nya dengan bahan yang alami dan tidak mengeluarkan uang yang banyak dan menghemat dimasa pandemi covid-19.

How to Cite
UTAMI, Riyadini Riyan. Optimalisasi Teknologi Informasi dalam Peningkatan Ketahanan Masayarakat Selama Pandemi Covid-19 Dalam Pembelajaran Daring dan Pembuatan Handsanitizer di Kampung Mulyajaya LK III Kecamatan Panjang Bandar Lampung. Sosioteknologi Kreatif, [S.l.], v. 6, n. 2 Oktober, p. 692-699, oct. 2022. ISSN 2550-0996. Available at: <https://e-jurnal.stieprasetiyamandiri.ac.id/index.php/sos/article/view/365>. Date accessed: 18 may 2024.