Novi POLITICAL MARKETING MIX DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA STIE PRASETIYA MANDIRI LAMPUNG

  • Novita Sari STIE Prasetiya Mandiri Lampung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh campuran pemasaran politik terhadap keputusan pemilih. Konsep campuran pemasaran politik yaitu produk, promosi, harga dan tempat dipekerjakan dalam penelitian ini. Data primer dan sekunder diperoleh. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, dan buku. Data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Responden target adalah siswa Stie STIE Prasetiya Mandiri Lampung (PMG) yang memberikan suara untuk pemilihan Walikota 2020 di Bandarlampung. Menggunakan stratified random sampling dengan distribusi proporsional dan teknik accidental sampling, total 100 tanggapan diperoleh. Data diperiksa menggunakan analisis deskriptif dan statistik seperti, analisis regresi linier, uji validitas dan reliabilitas. Temuan menunjukkan bahwa, secara parsial dan simultan, bauran pemasaran politik yang meliputi produk, promosi, harga dan tempat memiliki dampak signifikan terhadap keputusan pemilih. Dari semua faktor, tempat ditemukan dominan.

How to Cite
SARI, Novita. Novi POLITICAL MARKETING MIX DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA STIE PRASETIYA MANDIRI LAMPUNG. Jurnal Gema, [S.l.], v. 10, n. 1 Februari, p. 1562-1571, feb. 2020. ISSN 2775-636X. Available at: <https://e-jurnal.stieprasetiyamandiri.ac.id/index.php/gem/article/view/257>. Date accessed: 19 apr. 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.